bolu kukus

Tips Bagaimana Membuat Bolu Kukus Mekar Dan Lezat

Bolu kukus adalah salah satu jajanan kue tradisional yang sering kita jumpai di sekitar kita,sering kita jumpai saat acara arisan, ulang tahun anak, atau acara lainnya. Karena jajanan berbentuk bunga ini memang menarik dan digemari oleh segala usia. Dan saat ini penganan ini sudah mulai jarang dijumpai, karena anak kita lebih memilih mengolah kue modern.

Resep bolu kukus mekar mungkin tidak sepopuler penganan seperti lumpia basah, atau dengan penganan kue basah lainnya. Sebenarnya bolu kukus sangat mudah diolah, karena resep yang digunakan sama dengan resep bolu kukus rainbow, hanya saja bolu kukus mekar menggunakan cetakan berbentuk cangkir.

Bolu RainbowSebenarnya kue dengan tekstur lembut dan agak manis ini sangat cocok untuk bekal anak kita saat pergi ke sekolah, karena bentuknya yang menarik dan mekar dapat mengundang selera saat memakan bekal buatan kita.

Terus, bagaimana cara membuatnya? setelah saya melihat artikel Bolu kukus rainbow untuk resepnya, nah kenapa saya share resepnya? Karena saya akan membagikan tips bagaimana cara mambuat bolu kukus anda mekar dan lembut..

  1. Pertama yang harus anda lakukan adalah gunakan tepung terigu berprotein dengan vanili bubuk dan baking powder (aduk hingga rata).
  2. siapkan tempat berukuran sedang. Dan masukan telur, gula pasir, kocok dengan kecepatan tinggi hingga mengembang (kurang lebih 10-12 menit).
  3. masukan air soda dan adonan tepung pertama yang sudah kita siapkan sebelumnya.
    Aduk hingga rata dengan manual hingga rata.
  4. Pisahkan 2 adonan untuk diberikan warna yang berbeda, saya sarankan anda menuangkan warna putih terlebih dahulu, setelah itu warna yang anda inginkan.
  5. Siapkan cetakan bolu kukusnya, ingat beri alas dengan kertas roti agar tidak lengket.
  6. Siapkan panci kukusnya, isi air hingga mendidih.
  7. Masukan adonan yang sudah kita campur dengan adonan lain dengan warna yang berbeda.
  8. Tutup panci, tunggu hingga kurang lebih 10-12 menit, anda dapat mengecek adonan anda dengan mencucuknya dengan tusuk gigi.
  9. Jika sudah mekar dan lembut, sajikan setelah agak dingin.

silahkan cek juga video tutorial lainnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *