Mengengal Biji Chia, Apa Saja Mamfaat Dari Biji Chia

Mengenal Biji Chia dan Apa Saja Manfaat Dari Biji Chia

Belakangan ini banyak sekali netizen yang belum tau tentang biji chia, apa itu biji chia, dan banyak orang yang ingin mengenal lebih dalam mengenai biji chia. Karena itu kali ini saya akan membahas tentang biji chia.

Mengenal Lebih Banyak Tentang Biji Chia

Dikalangan pecinta makanan organik mungkin sudah mengenal nama biji chia, biji chia sendiri sebenarnya bukan hal yang baru, sebenarnya biji chia merupakan biji-bijian kecil yang berasal dari Mexico dan Amerika Selatan. Biji chia sendiri berasal dari tanaman yang bernama Salvia Hispanica L.

Biji chia ini sendiri memiliki rasa hambar, dan cara untuk menyantapnya biasanya mencampurkan biji chia kedalam minuman atau makanan. Biji chia sendiri bila direndam kedalam air akan mengembang dan mengeluarkan selaput yang berwarna keputihan, tetapi biji chia sendiri bukan biji selasih yang biasa kita konsumsi yaa.

Serupa Tapi Tak Sama. Biji Chia Berbeda Dengan Biji Selasih

Apa saja perbedaannya, berbedaan yang jelas ketika kita ingin mengkonsumsi, biji selasih baru dapat dikonsumsi setelah direndam didalam air, sedangkan biji chia dapat dikonsumsi langsung, tetapi biasanya biji chia dicampurkan kedalam yogurt, salad, jus, atau bahkan nasi.

Bji chia dan biji selasih juga memiliki persamaan, kedua jenis biji-bijian ini akan mengeluarkan selaput yang melindungi biji. Hanya saja biji chia mengeluarkan selaput yang berwarna lebih putih dari biji selasih, sedangkan warna biji chia warna lebih hitam dari biji selasih.

Perbedaan yang mencolok tentunya dalam hal kadungan nutrisi, biji chia mengandung asam lemak, omega-3 dan memiliki banyak serat, biji chia mengandung kalsiom 5x lebih besar dari susu, mengandung omega-3 8x lebih besar dari salmon, dan mengandung vitamin C lebih besar 7x dari jeruk.

Apa Saja Manfaat Biji Chia

Jika biji chia memiliki kandungan nutrisi yang lebih besar dari sebagian makanan yang kita tahu,sebenarnya manfaat chia sendiri perlu dilakukan lebih jauh,tetapi dengan kandungan yang terdapat di biji chia sendiri yang besar, tentunya biji chia sendiri memiliki ragam mamfaat, apa saja mamfaat dari biji chia.

Dapat menurunkan berat badan, biji chia sendiri mempunyai kandungan serat yang tinggi dan memiliki kadar kalori yang cukup rendah, membuat biji chia dipercaya dapat menurutkan berat badan. Karena dengan kandungan serat yang tinggi, dapat membuat perut kenyang lebih lama.

Dapat menurunkan resiko diabetes, biasanya kita mengkonsumsi 1000 kalori setiap harinya, dan mengandung serat kurang lebih 14 gram. Dengan menkonsumsi biji chia yang mengandung serat yang tinggi, akan menjaga kadar gula darah anda tetap stabil.

Dapat mengeluarkan racun, dengan kandungan serat yang tinggi, biji chia dapat menyertap racun dari sisa-sisa pencernaan dari makanan atau racun dari metabolism tubuh kita. Selain itu kandungan serat dapat mengurangi peradangan pencernaan.

Selain segudang manfaat, biji chia juga aman dikonsumsi anak, anda dapat mencampurkan biji chia dengan yogourt rendah lemah, atau menambahkan kedalam sereal anak. Biji chia memang sudah dikenal dikalangan pecinta makanan organik.

Semoga Informasi ini membantu anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *